Jumat, 12 Maret 2010

DETIK

Assalamualaikum wr wb

Ini post pertama DETIK, pertama gue mau ngenalin diri. Gue chaca, gue perwakilan dari DETIK dan gue menjabat di ‘Multimedia’

Mungkin sebagian dari kalian mikir, apa sih DETIK ? isinya tuh apa ? kapan di adakan ? apa prestasinya ? tujuannya apa ? inti DETIK itu apa ? maknanya apa ? dan mungkin bisa jadi 2 halaman penuh kalau dijabarin tentang pertanyaan buat DETIK.

Secara singkat dan padat, DETIK itu ekskul teater di SMAN 86. Yap ! Cuma sebuah ekskul biasa, tapi bukan berarti kita ga punya makna atau tujuan. Kita ngumpul di suatu ekskul yang bernama DETIK buat belajar, tentang akting, tentang entertain, tentang TEATER

Apa sih teater itu ? di DETIK kami mengenal teater sebagai

Dunia Kecil yang Mempelajari Segala Aspek Kehidupan Dunia Besar

Dimana dunia besar itu adalah dunia yang kita jalanin setiap hari, dan dunia kecil itu adalah kami, DETIK. Mungkin kalian mikir kalo DETIK Cuma ekskul biasa, sama kaya basket, futsal, saman, paskibra, atau ekskul lainnya. Tapi menurut gue sendiri, DETIK udah bagian dari hidup gue. Kita disini latihan bareng, susah bareng, seneng bareng juga. Udah ga ada yang namanya senioritas, atau kakak kelas atau apalah itu yang disebut sebut gila hormat. Tujuan kita satu disini, belajar. Dan impian kita satu, membuat DETIK menjadi suatu hal yang LUAR BIASA, menjadi suatu yang FENOMENAL akan karyanya.

Makna dari nama DETIK sendiri juga simple, bukan singkatan dari bahasa yunani, bahasa inggris, atau bahasa perancis atau bahasa planet. DETIK punya makna detik..

Hidup terdiri dari waktu, dan unsur terkecil dari waktu adalah DETIK..

Cuma itu makna dari TEATER DETIK SMAN 86, kami ingin menjadi unsur terkecil yang mempunyai peran begitu besar, mempunyai pengaruh luar biasa dalam karya kami pada dunia. No offense, gue ga maksut melebih lebihkan TEATER DETIK, gue Cuma beropini tentang apa yang kami lakukan di DETIK, tentang apa yang kamu tuju di DETIK, dan tentang apa kepercayaan kami di DETIK.

Dan prestasi kami.. mungkin kami bukan DETIK yang dikenal dunia, atau setidaknya teater yang dikenal 1 Indonesia, tapi kami yakin. Dengan semua usaha dan jerih payah kami selama ini, suatu saat DETIK akan menjadi suatu hal yang benar benar pantas dan fenomenal untuk diperbincangkan. Kami bukan sekumpulan orang yang memang mempunyai basic act, bukan sekumpulan orang yang memiliki kemampuan berteater. Tapi kami satu keluarga yang memiliki niat dan kemauan untuk belajar, dan mengenal lebih jauh tentang dunia TEATER.

Jadi, untuk post pertama gue cuma pengen mengenalkan DETIK ama kalian. Dan untuk selanjutnya, kalian bisa gabung disini. Terima kasih J

Wass. Wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar